EVALUASI (TELAAH) NASKAH SOAL UJIAN NASIONAL
MATA PELAJARAN BAHASA INGGRIS : PAKET C 61
TAHUN 2012
No
|
KOMPETENSI
|
INDIKATOR
|
No SOAL
|
Kunci
jwb
|
Tingkat Kesukaran
|
Kesesuaian
(%)
| |||||||
MD
|
SD
|
SK
| |||||||||||
1
|
2
|
3
|
4
|
5
|
6
|
7
|
8
|
9
| |||||
1
1
|
LISTENING (Mendengarkan)
Memahami makna dalam wacana
lisan interpersonal dan transaksional, secara formal, maupun informal, dalam bentuk teks fungsional pendek, recount, narrative, procedure, descriptive, news item, report, analytical exposition, hortatory exposition, explanation, discussion, dan review dalam konteks kehidupan sehari-hari.
2
|
Menentukan informasi rinci dari sebuah percakapan interpersonal/transaksional secara formal atau informal
|
1
|
D
|
v
|
Sesuai
| |||||||
Menentukan informasi tertentu dari sebuah percakapan interpersonal/ transaksional secara formal atau informal
|
2
|
C
|
v
|
Sesuai
| |||||||||
Menentukan gambaran umum dari sebuah percakapan interpersonal/ transaksional secara formal atau informal
|
3
|
B
|
v
|
Sesuai
| |||||||||
Menentukan gambaran umum dari sebuah percakapan interpersonal/ transaksional secara formal atau informal
|
4
|
D
|
v
|
Sesuai
| |||||||||
Menentukan respon yang tepat terhadap percakapan
transaksional/interpersonal secara formal atau informal. |
5
|
B
|
v
|
Sesuai
| |||||||||
Menentukan respon yang tepat terhadap percakapan
transaksional/interpersonal secara formal atau informal. |
6
|
D
|
v
|
Sesuai
| |||||||||
Menentukan respon yang tepat terhadap percakapan
transaksional/interpersonal secara formal atau informal. |
7
|
C
|
v
|
Sesuai
| |||||||||
Menentukan
gambar yang tepat sesuai dengan informasi yang ada di dalam
percakapan interpersonal/transaksional secara formal atau informal
|
8
|
A
|
v
|
Sesuai
| |||||||||
Menentukan
gambar yang tepat sesuai dengan informasi yang ada di dalam
percakapan interpersonal/transaksional secara formal atau informal.
|
9
|
B
|
v
|
Sesuai
| |||||||||
3
|
4
|
5
|
6
|
7
|
8
|
9
| |||||||
Menentukan gambar yang sesuai dengan teks monolog yang diperdengarkan.
|
10
|
A
|
v
|
Sesuai
| |||||||||
Menentukan gambar yang sesuai dengan teks monolog yang diperdengarkan.
|
11
|
D
|
v
|
Sesuai
| |||||||||
Menentukan gambaran umum dari sebuah teks monolog News Item yang diperdengarkan.
|
12
|
E
|
v
|
Sesuai
| |||||||||
Menentukan informasi tertentu dari sebuah teks monolog News Item yang diperdengarkan.
|
13
|
B
|
v
|
Sesuai
| |||||||||
Menentukan gambaran umum dari sebuah teks monolog Report yang diperdengarkan.
|
14
|
B
|
v
|
Sesuai
| |||||||||
Menentukan informasi rinci dari sebuah teks monolog Report yang diperdengarkan.
|
15
|
D
|
v
|
Sesuai
| |||||||||
2
1
|
READING (Membaca) :
Memahami makna dalam wacana tertulis secara formal maupun informal dalam bentuk teks fungsional pendek, recount, narrative, procedure, descriptive, news item, report, analytical exposition,
hortatory exposition, explanation, discussion, dan review dalam konteks kehidupan sehari-hari.
2
|
Menentukan informasi tertentu dari teks tertulis fungsional pendek berbentuk message.
|
16
|
D
|
v
|
Sesuai
| |||||||
Menentukan informasi tertentu dari teks tertulis berbentuk news item
.
|
17
|
B
|
v
|
Sesuai
| |||||||||
Menentukan informasi tersirat dari teks tertulis berbentuk news item.
|
18
|
D
|
v
|
Sesuai
| |||||||||
Menentukan informasi rinci dari teks fungsional pendek berbentuk announcement.
|
19
|
B
|
v
|
Sesuai
| |||||||||
Menentukan makna kata dari teks fungsional pendek berbentuk announcement.
|
20
|
C
|
v
|
Sesuai
| |||||||||
Menentukan informasi tertentu dari teks tertulis berbentuk narrative.
|
21
|
C
|
v
|
Sesuai
| |||||||||
Menentukan pesan moral dari teks tertulis berbentuk narrative.
|
22
|
B
|
v
|
sesuai
| |||||||||
Menentukan gambaran umum dari teks tertulis berbentuk descriptive.
|
23
|
D
|
v
|
Sesuai
| |||||||||
Menentukan informasi tertentu dari teks tertulis berbentuk
descriptive.
|
24
|
B
|
v
|
Sesuai
| |||||||||
3
|
4
|
5
|
6
|
7
|
8
|
9
| |||||||
Menentukan informasi tersirat dari teks tertulis berbentuk
descriptive.
|
25
|
C
|
v
|
Sesuai
| |||||||||
Menentukan informasi tersirat dari teks tertulis fungsional pendek berbentuk letter
|
26
|
C
|
v
|
Sesuai
| |||||||||
Menentukan informasi rinci dari teks tertulis fungsional pendek berbentuk letter.
|
27
|
C
|
v
|
Sesuai
| |||||||||
Menentukan informasi rinci dari teks tertulis berbentuk
explanation
|
28
|
E
|
v
|
Sesuai
| |||||||||
Menentukan gambaran umum dari teks tertulis berbentuk
explanation.
|
29
|
B
|
v
|
Sesuai
| |||||||||
Menentukan informasi rinci dari teks tertulis berbentuk
explanation.
|
30
|
E
|
v
|
Sesuai
| |||||||||
Menentukan informasi tertentu dari teks fungsional berbentuk advertisement.
|
31
|
B
|
v
|
Sesuai
| |||||||||
Menentukan gambaran umum dari teks fungsional berbentuk advertisement
|
32
|
B
|
v
|
Sesuai
| |||||||||
Menentukan informasi tertentu dari teks tertulis berbentuk analytical Exposition.
|
33
|
D
|
v
|
Sesuai
| |||||||||
Menentukan informasi rinci dari teks tertulis berbentuk analytical Exposition.
|
34
|
E
|
v
|
Sesuai
| |||||||||
Menentukan makna kata dari teks tertulis berbentuk analytical Exposition.
|
35
|
E
|
v
|
Sesuai
| |||||||||
Menentukan informasi rinci dari teks tertulis berbentuk Discussion
|
36
|
A
|
v
|
Sesuai
| |||||||||
Menentukan informasi tertentu dari teks tertulis berbentuk Discussion
|
37
|
D
|
v
|
sesuai
| |||||||||
Menentukan informasi tersirat dari teks tertulis berbentuk Discussion
|
38
|
B
|
v
|
Sesuai
| |||||||||
Menentukan informasi tertentu dari teks tertulis berbentuk Hortatory Exposition
Menentukan informasi rinci dari teks tertulis berbentuk Hortatory Exposition
|
39
40
|
E
E |
v
|
v
|
Sesuai
Sesuai
| ||||||||
Menentukan gambaran umum dari teks tertulis berbentuk Hortatory Exposition
|
41
|
C
|
v
|
Sesuai
| |||||||||
Menentukan informasi tertentu dari teks tertulis berbentuk Recount
|
42
|
B
|
v
|
Sesuai
| |||||||||
Menentukan pikiran utama suatu paragraf dari teks tertulis berbentuk Recount
|
43
|
B
|
v
|
Sesuai
| |||||||||
Menentukan informasi tersirat dari teks tertulis berbentuk Recount
|
44
|
A
|
v
|
Sesuai
| |||||||||
Menentukan pikiran utama suatu paragraf dari teks tertulis berbentuk Review
|
45
|
D
|
v
|
Sesuai
| |||||||||
Menentukan gambaran umum dari teks tertulis berbentuk Review.
|
46
|
C
|
v
|
Sesuai
| |||||||||
3
|
WRITING (Menulis) :
Mengungkapkan makna secara tertulis dalam wacana interpersonal dan
transaksional, secara formal maupun informal, dalam bentuk recount, narrative, procedure, descriptive, news item, report, analytical
exposition, hortatory exposition, discussion dan review dalam konteks kehidupan sehari-hari.
|
Melengkapi 3 rumpang pada teks pendek berbentuk
Descriptive dengan kosa kata/frasa yang sesuai.
|
47
|
D
|
v
|
Sesuai
| |||||||
Melengkapi 3 rumpang pada teks pendek berbentuk descriptive
dengan kosa kata/frasa yang sesuai.
|
48
|
A
|
v
|
Sesuai
| |||||||||
Melengkapi 3 rumpang pada teks pendek berbentuk descriptive
dengan kosa kata/frasa yang sesuai.
|
49
|
D
|
v
|
Sesuai
| |||||||||
Menyusun beberapa kalimat secara acak menjadi sebuah teks berbentuk recount.
|
50
|
C
|
v
|
Sesuai
| |||||||||
50
|
12
|
25
|
13
|
100%
| |||||||||
Diskripsi : Pembuatan Soal Bahasa Inggris Paket C61sudah sesuai denga SKL Tahun 2011/2012.
Penyebaran ranah soal Bahasa Inggrispaket C61sudah mencukupi criteria 25% mudah 50% sukar 25% sulit.
Paket Soal B.Inggris Paket C 61 dikategorikan Baik
0 komentar:
Post a Comment