STANDAR KOMPETENSI
1. Mendengarkan
Memahami makna dalam percakapan· transaksional dan interpersonal dalam konteks kehidupan
sehari-hari.
KOMPETENSI DASAR
1.1 Merespon makna yang terdapat dalam percakapan transaksional (to get things done) dan
interpersonal(bersosalisasl) resmi dan tak resmi yang menggunakan rsg!lm bahasa tulls secsra akurat, lancar dan
berterimadalam kontekskehidupan sehari·hari dan melibatkan.tindak tutur: berkenalan,
bertemu/berpisah,menyetujui ajakan / tawaran/undang ,menerima janji,dan membatalkan janji.
KOMPETENSI DASAR
1.2 Merespon makna yang terdapat dalam percakapan transa'kslonal (to get things done) dan
Interpersonal(bersosialsasi) resmi dan tak resmi yang menggunakan
ragam bahasa lisan sederhana secara akurat, lancar, dan berterlma dalam konteks kehidupan
sehari-harl dan melibatlcan tlndak tutur: mengungkapkan perasaan bahagla, menunjukkan perhatian,
menun jukkan simpati dan memberi instruksi.
KOMPETENSI DASAR
5.2 Merespon makna dan langkah retorika teks tulis esel secara akurat, lancar dan berterlma dalam
konteks kehidupan sehari-hari danuntuk mengakses ilmu pengetahuan dalam teks berbentuk recount,
narrative, dan procedure.
STANDAR KOMPETENSI
5. .Membaca
Memahamimakna teks tertulis fungsional pendek dan esei sederhana berbentuk
recount,narrative,dan procedure dalam konteks kehidupan sehari-haridan untuk mengakses llmu
pengetahuan.
Answer the following questions by crossing (X) A,B,C,
D,or E.
Read the following text carefully..
Welflr, iends, have you ever eaten a sandwich?
Do you like it? All nght, uhm ...do you know how to make a tomato sandwich? No? Would you like me
to tell you? Okay, here we go. Listen to me.
To make a tomato sandwich, you will need, bread, and uhm ... fresh tomato, what else ...? Oh, yeah
salad and don't forget the pickles.
Now to make a tomato sandwich, first, slicete to
mato like this, then put it on the bread.
After that, slice the pickles. Then do same as the tomato, see like this. Don't forget the sauce
if you like it. Now the sandwich is ready.
INDIKATOR
• Mengidentifikasidari teks prceduer.
1. The appropriate oal for the text above it ....
A. slicing a tomato
B. prepaiing a tomato sandwich
C. serving sandwich for the quest
D. hot to choose a good sandwich E beef sandwich
INDIKATOR
• Mengidentifikasi genre dari teks yang dibaca.
2 The type of the text is ...
A. narrative C. recount E. exposition
B. procedure D. descriptive
INDIKATOR
• Mengidentifikasi bahan-bahan dalam teks procedure.
3. There are materials needed to make a tomato sand
wich, except ....
A. tomato B. butter C. pickles
D. salad E. sauce
INDIKATOR
• Mengidentifikasi informasi dari teks procedure.
4. What should we do after the pickles are sliced?
A. slicing a tomato .
B. place it on top of the bread
C. nserve it
D. pour in the sauce
E. buy a bread
INDIKATOR
• Mengiqentifikasiatau langkah pembualan dalam leks procedure.
5. Pa ragraph that contain steps are ....
A. the 2"d paragraph
B. the 3rd and 4th paragraph
C. the l" paragraph
D. the l" and 2nd paragraph
E. the 3rd paragraph
Ingin mendapatkanSoal 10-SMA Bahasa Inggris Semester 1 - Ulangan Akhir Semester pdf free Klik : Disini
0 komentar:
Post a Comment