Friday 12 October 2012

Soal Matematika SD kelas 2 tentang Pengukuran Panjang dan Berat

Salam, bertemu lagi dengan blog kumpulansoalulangan.blogspot.com. bagaimana kabarnya? senang masih bisa berbagi kembali dengan soal soal terbarunya. kumpulan soal ulangan sd kelas 2 kali ini adalah tentang soal ulangan latihan matematika sd kelas 2 tentang pengukuran panjang dan berat.

Soal matematik sd kelas 2 pengukuran panjang dan berat ini terdiri dari dua puluh lima butir soal. sepuluh diantaranya adalah berupa pilihan ganda ( PG ), sepuluh isian, dan lima soal essay.

adapun soal mtk sd kelas 2 bab pengukuran panjang dan berat ini merupakan review dari penjabaran kompetensi dasar menggunakan alat ukur panjang tidak baku dan baku ( cm, m ) yang sering digunakan, menggunakan alat ukur berat, dan menyelesaikan masalah yang berkaitan dengan panjang dan berat benda dalam kehidupan sehari hari.

sebagai gambaran soal mtk sd kelas 2 tentang pengukuran berat dan panjang ini silahkan dilihat dibawah ini.

17. Dalam olah raga lompat jauh, pemenangnya adalah atlit yang lompatnya paling . . .

18. Yudi  membeli buah apel beratnya 3 kg dan buah semangka beratnya 5 kg. Berapa kg berat seluruh apel  yudi ?

19. 1 kg = . . . ons

20. 20 ons = . . . kg
sebagai langkah awal untuk mempelajari soal latihan ini silahkan di download saja soalnya untuk memudahkan pembelajarannya. soal ambil disini.

semoga soal ini bisa membantu, adapun mengenai soal ini saya minta maaf didalamnya terdapat link kumpulansoalulangan.blogspot.com yang menandakan soal ini adalah asli dari blog ini, soalnya banyak yang copy paste di tempel di blognya dengan tanpa merubah tulisan sesuai keperluan akhirnya sama persis dengan yang ada di postingan kumpulan soal ulangan ini.

0 komentar:

Post a Comment